Jumat, 12 September 2014

Kenali Ciri-ciri Compressor AC Mobil Bermasalah

Pernahkah mobil anda mengalami kerusakan jebol pada compressor, itu mungkin karena tidak sadar dan tidak ditanganin secara dini sehingga telat dan akhirnya jebol.
Maka itu mulai sekarang Kenali dulu ciri2 Compressor ac mobil bermasalah..
Pada umumnya compressor bermasalah ada 4 sebab :

1. Bunyi
Ciri2 nya : pada saat ac ON akan terdengar suara ngorok / kasar, begitu ac kita off kan suara normal.
pada saat compressor mengalami bunyi, sebaiknya segera di check ke bengkel AC mobil, sebab jika diabaikan akan menyebabkan komponen didalam kompresor akan tergerus lalu mengalami baretan pada piston dan akhirnya jebol

2. Kompresi berkurang 
Ciri2 nya : untuk tahap awal ac akan merasa kurang dingin apabila di RPM rendah, jika kita gas / jalan di kecepatan tertentu ac akan berubah lebih dingin.




3. Bocor
Ciri2 nya : perlahan2 ac akan mengalami penurunan dingin secara bertahap, tergantung dari seberapa besar kebocoran itu, semakin besar kebocorannya akan semain cepat habis freonnya dan semakin cepat terasa tidak dinginnya ac. Tapi rata2 kebocoran pada compressor itu biasanya memerlukan waktu 1 minggu - 6 minggu hingga menghabiskan freon yg ada disistem.


 
4. Magnetic clutch matiCiri2 nya : kebanyakan untuk kasus ini banyak terjadi apabila mobil sedang kena macet / jalan merayap ac bisa2 tiba2 tidak dingin sama sekali, setelah kita matikan beberapa saat ac bisa kembali normal, dan biasanya diiringin RPM mesin yg agak naik biasanya diatas angka 1 (1200RPM)













INFO LENGKAP :
AUTO ROTARY BINTARO
SPECIALIST AC MOBIL & SPARE PARTS
(021)734 2209
0811 8700 34
Pin BB : 2880 4848
www.acmobil.co
www.rotarybintaro.com
Email : ferry@rotarybintaro.com

Tidak ada komentar: