Selasa, 11 Desember 2012

Bahaya Menghirup Gas Freon apabila terjadi kebocoran pada AC mobil??

Bahaya Menghirup Gas Freon apabila terjadi kebocoran pada AC mobil??

Freon adalah nama dagang dari bahan kimia yang disebut klorofluorokarbon atau CFC, digunakan terutama dlm pendinginan dan AC. Freon & refrigeran lain yg beracun dpt menyebabkan keracunan bahkan kematian.
pertanyaannya apa sih efek samping jika kita menghirup udara freon?

Efek pertama akibat keracunan klorofluorokarbon, menurut UMMC. Gejala2 nya adalah pembengkakan tenggorokan, kehilangan penglihatan, sulit bernapas, membakar mata, hidung dan lidah, luka bakar pada kerongkongan, muntah darah, nyeri perut yang parah, darah dalam tinja, irama jantung abnormal dan peredaran darah.



Akibat ke-2 adalah masalah jantung. Penghisapan freon AC berlebihan dpt memunculkan efek samping yg serius pd jantung.
Hirup Freon berlebihan dpt mengakibatkan serangan jantung, tekanan darah tinggi dan irama jantung normal amblasnya menuju peredaran darah.

Akibat terakhirnya yg paling fatal adalah kematian.



The National Institute for Occupational Safety and Health(NIOSH) sempat melaporkan kematian yg disebabkan oleh irama jantung abnormal dan mati lemas pendingin di ruang tertutup, tampaknya mereka terkena sindrom sniffing death. Sindrom ini terjadi ketika korban mengalami inhalansia secara tiba2, menyebabkan pelepasan adrenalin yg menghentikan jantung.

Tdk bs dipungkiri lagi AC dlm mbl jika ada kebocoran freon ternyata dpt berbahaya terhadap kesehatan kita. Pantas saja org yg hidup diperkotaan sering terkena penyakit berat. Mungkin krn terlalu sibuk dan tidak menyadari kebocoran freon sedang terjadi di dalam mobilnya..

Fyi : Freon Pada System pendingin apapun tidak akan pernah bisa berkurang / habis jika tidak terjadi kebocoran, karena cara kerja freon hanya bersirkulasi saja.

silahkan Liat link dibawah ini :
Diagram Cara kerja freon

Diharapkan dgn adanya artikel ini, para pengguna AC dpt memeriksa ac secara rutin supaya tdk terjadi kebocoran freon lalu dengan tanpa sadar menghirupnya.





Regards,
Ferry Jensen
AUTO ROTARY BINTARO
Jl.RC Veteran No.1a, Bintaro Raya, tanah kusir.
JAKARTA SELATAN
(021)734 2209
0811 8700 34
Pin BB : 297 FE1FE
www.Rotarybintaro.com
Email : ferryjensenlie@yahoo.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

NICE INFO, jadi tambah pengetahuan tq